Wednesday, August 29

Anak Indonesia

Hari Anak Nasional 2012
Tanggal 23 Juli kemarin diperingati sebagai Hari Anak Nasional (HAN). Saya rafiqrizky.blogspot.com mengucapkan  Hari Anak Nasional, Semoga inilah benih benih bangsa yang akan mendongkrak kesengsaraan rakyat kecil dan pemberantas koruptorBerbanggalah anda yang saat ini masih berstatus sebagai anak. Bagaimana tidak? Hari ini sengaja didedikasikan bagi kita, anak-anak Indonesia. Anak-anak yang akan dan sedang membawa bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik.   

Orang tua selalu mengatakan sampai umur berapapun kita, selama mereka hidup di dunia ini kita akan selalu menjadi seorang anak di mata mereka. Terkadang hal ini masih sulit diterima oleh sebagian orang. Masa sudah punya anak masih terus dibilang anak-anak. Perasaan ini baru terasa sampai akhirnya menginjak fase hidup seperti orang tua kita.    

Sejak hari ini, mari kita jalani hidup dengan tambahan semangat dari HAN. Sebagai anak yang mulaidewasacoba berusaha memberikan sesuatu yang lebih bermakna dalam hidup anak-anak kita. Tidak hanya anak sendiri, tapi juga anak-anak yang lain. Pastikan mereka mempunyai bekal tidak hanya harta dan jabatan. Pastikan mereka mempunyai modal hati dan pikiran yang kuat. Semua itu kelak akan menjadi bekal mereka dalam hidup berdampingan di Indonesia yang lebih baik nantinya.  

Namun, sebagai introspeksi buat kita, kondisi anak-anak Indonesia masih sangat memprihatinkan, seperti sebagai berikut ini :     

1. Perdagangan Anak          
2. Eksploitasi Anak  
3.
Kekerasan Terhadap Anak        
4.
Kesempatan Pendidikan  
5.
Perhatian dari Orang Tua          


Beberapa gambaran Miris Hari Anak Nasional :




















  Kumpulan Betawi Bekasi (KUMBESI) adalah kelompok orang yang tiggal di Bekasi, (Kabupaten dan Kota) yang menggunakan bahasa Betawi se...